Rabu 19 May 2010 01:20 WIB

Jadikan Ratu Elizabeth Bahan Lelucon, Penyiar BBC Minta Maaf

Danny Kelly
Foto: bbc.co.uk
Danny Kelly

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Stasiun radio papan atas BBC meminta maaf  'tanpa syarat' secara terbuka setelah salah satu DJ radio itu menjadikan Ratu Elizabeth II sebagai bahan lelucon. Candaan garingnya itu dilakukan saat siaran langsung dengan menyebut Ratu Elizabeth II telah meninggal.

Penyiar itu, Danny Kelly, 39 tahun, mengatakan kepada pendengarnya pada hari Senin bahwa ia memiliki pengumuman penting sebelum menyatakan, "Ratu Elizabeth II kini telah meninggal." Lagu kebangsaan Inggris dimainkan saat dia membuat lelucon itu.

Seorang juru bicara BBC mengatakan, "Kami mengkonfirmasi bahwa Danny Kelly membuat komentar yang tidak sesuai tentang Ratu selama show radio di BBC WM." Menurutnya, meski hal itu dimaksudkan sebagai sebuah lelucon dan pihaknya telah melakukan koreksi on air saat itu juga, ia mengaku hal itu tetap tidak pantas.

"Karenanya BBC meminta maaf tanpa syarat untuk itu. Tidak ada niat untuk menyinggung. BBC WM mengambil komentar ini sebagai hal yang sangat serius. Tindakan akan segera diambil. "

Pada situs WM BBC, Kelly Danny digambarkan sebagai memiliki 'rasa humor unik'. Tak dijelaskan tindakan apa yang akan diambil bagi pemilik humor unik itu.

sumber : The Straits Times
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement