Kamis 20 May 2010 04:54 WIB

Lima Pria Serang Asrama Mahasiswa di Cina

REPUBLIKA.CO.ID,  BEIJING - Setidaknya lima orang bersenjata dengan pisau meledak ke dalam asrama sebuah institut kejuruan dan melukai sembilan mahasiswa, Rabu. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

China News Service menyatakan serangan sebelum subuh berlangsung di Haikou, ibukota provinsi pulau Hainan selatan, di asrama Institut Sains dan Teknologi Hainan. Delapan orang mengalami luka-luka dan seorang lagi luka parah dengan kondisi tangan terpotong.

Serangan ke asrama ini melengkapi insiden penrengan ke sekolah sebelumnya. Media ini menyatakan, serangan itu mungkin terkait dengan insiden pada Selasa malam ketika beberapa mahasiswa perguruan tinggi itu bertengkar dengan laki-laki di sebuah warung di luar sekolah.

Kantor berita Xinhua merilis data yang berbeda. Mereka menyebut penyerang berjumlah 10 orang lebih, bukan lima orang, berdasar rekaman CCTV. Pertama kali mereka  menyerang seorang penjaga dan kamera keamanan dinonaktifkan sebelum bergegas ke dua bangunan asrama. Sebanyak 13 mahasiswa langsung diserang.

sumber : Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement