Selasa 25 May 2010 07:09 WIB

Iklan Hitler Berseragam Pink Pancing Kemarahan Warga Italia

.
Foto: .
.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Maksudnya, mau menyampaikan pesan bahwa Hitler pun bisa modis.  Namun reaksi yang dilontarkan warga justru di luar dugaan. Ratusan orang berdemo di sebuah toko pakaian yang menampilkan iklan itu dan meminta iklan pemimpin Perang Dunia II  itu diturunkan.

Mereka, yang sebagian besar adalah veteran Perang Dunia II atau keluarganya, mengatakan dalam pernyataan yang dimuat di website mereka pada hari Senin bahwa poster itu telah "menyinggung mereka yang berjuang untuk mengalahkan Nazi-Fasisme. " Warga menulis surat kepada presiden Italia untuk mengekspresikan kemarahan mereka," demikian tulis sebuah koran lokal.

Poster iklan yang dipasang Palermo ini menunjukkan Hitler dalam seragam merah muda dalam posisi istirahat di tempat ala militer. Lambang Swastika telah digantikan oleh sebuah hati merah. Sebaris kalimat bertulis, "Ubahlah penampilan, jangan ikuti pemimpin Anda" tertulis di bawahnya.

Biro iklan yang menciptakannya, Zerocento, mengatakan kepada surat kabar Corriere della Sera bahwa iklan itu tidak dimaksudkan untuk provokatif. Mereka juga berencana membuat tokoh komunis Mao Tse Tung dengan tema iklan yang sama.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement