Sabtu 03 Jul 2010 04:11 WIB

Parlemen Jerman Kecam Blokade Gaza

Anak Gaza
Foto: infopalestina
Anak Gaza

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Fraksi-fraksi partai politik di parlemen Jerman "Bundestag" mengecam blokade Israel atas 1,5 warga Palestina di Jalur Gaza yang kini memasuki tahun keempat. Mereka minta agar blokade segera dibuka.

Kemarin Kamis (2/7) fraksi-fraksi itu mengumumkan untuk menggagas prakarsa pembukaan blokade langsung dari Jalur Gaza. Dalam tuntutan bersama mencakup fraksi Parlemen Koalisi Kristen tempat bernaung penasehat politik Jerman Agela Mircel, Partai Kebebasan Demokrat, Partai Sosialis Demokrat dan Partai Oposisi Hijau ditegaskan bahwa blokade terhadap Jalur Gaza tidak ada gunanya dan tidak berpihak kepada kepentingan dan keamanan Israel.

Sementara Fraksi Partai Kiri oposisi juga berniat untuk maju menuntut pembebasan blokade Gaza namun dengan tetap mengawasi barang-barang yang masuk ke Jalur Gaza untuk mencegah penyelundupan senjata.

Fraksi-fraksi di parlemen Jerman itu menilai bahwa blokade terhadap Jalur Gaza tidak akan melemahkan Hamas bahkan semakin kuat dari sisi politik. Karena, mereka menuntut segera memperbaiki kondisi warga di Jalur Gaza.

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement