Ahad 15 Aug 2010 17:12 WIB

Qardhawi Bakal Ikut Armada Laut ke Gaza

Red: irf
Dr Yusuf Al Qardhawi
Foto: Amin Madani/Republika
Dr Yusuf Al Qardhawi

REPUBLIKA.CO.ID, RAFAH--Syeikh Ihsan Hendricks, ketua dewan pengadilan tinggi Afrika Selatan dan anggota dewan pendiri Ikatan Ulama Dunia menyebutkan, Dr Yusuf Al-Qhardhawi akan ikut dalam armada laut menuju Gaza. Hendricks menegaskan hal ini sebelum ia meninggalkan perlintasan Rafah, selatan Gaza, Sabtu (14/8).

Ia mengatakan, Al-Qardhawi akan bergabung bersama armada 'Miles of Smiles 2' dari Eropa bersama sejumlah ulama dan tokoh internasional Islam dan Arab, seperti seorang ahli Tafsir terkenal, Muhamamd Shawi. Ia menyebutkan, apa yang disaksikan delegasi selama beberapa hari di Gaza, melebihi apa yang mereka rasakan di Afrika selatan, akibat apartheid selama beberapa tahun lamanya.

Ihsan juga menegaskan, hubunganya dengan Gaza akan terus berlangsung, baik lewat laut maupun darat, hingga terbebasanya blokade dan hingga merdekanya seluruh Palestina. Sebelumnya armada Miles of Smiles 2 telah tiba di Gaza melalui jalur darat, lima hari yang lalu. Bersamanya sejumlah relawan asing dan bantuan kemanusiaan.

sumber : infopalestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement