Rabu 18 Aug 2010 23:28 WIB

Gary Faulkner Berniat Lanjutkan Misi Menangkap Usamah Bin Ladin

Rep: AP/ Red: Budi Raharjo
Gary Faulkner
Foto: AP
Gary Faulkner

REPUBLIKA.CO.ID,DENVER--Gary Faulkner tak kapok ditangkap aparat keamanan Pakistan. Warga Denver, Amerika Serikat itu berniat datang lagi ke Pakistan untuk meneruskan keinginannya menangkap pimpinan Alqaidah, Usamah bin Ladin. Usamah diyakininya kini berada di wilayah perbatasan antara Pakistan dengan Afghanistan.

Faulkner sekarang sedang mengumpulkan dana untuk melanjutkan usaha nekatnya itu. Mantan pekerja konstruksi itu bahwa bertekad membawa Usamah ke Amerika Serikat.

Sebelumnya pada 13 Juni 2010, dia ditangkap aparat keamanan Pakistan di wilayah rawan di perbatasan Pakisan dengan Afghanistan. Dia ditangkap karena membawa senjata api dan peralatan teropong malam yang canggih untuk mendukung pelacakan. Setelah diperiksa, dia kemudian dibebaskan tanpa tuduhan apapun dan kembali ke Amerika.

Faulkner yakin akan diizinkan kembali ke Pakistan. Namun, Kedutaan Besar Pakistan di Washington tidak mau mengomentari niat Faulkner tersebut. Faulkner didiagnosis mengalami penyakit ginjal dan mesti menjalani pemeriksaan rutin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement