Ahad 21 Nov 2010 00:00 WIB

Pangeran Charles: Camilla Bisa Jadi Ratu

Camilla (kiri) dan Pangeran Charles (kanan)
Foto: Dailymail
Camilla (kiri) dan Pangeran Charles (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Untuk pertama kalinya, Pangeran Charles berbicara tentang suksesi kerajaan dan "nasib" istrinya dalam hierarki monarki. Dalam sebuah wawancara dengan televisi NBC, ia menyatakan istrinya, Camilla yanbergelar g Duchess of Cornwall, akan menjadi ratu jika dia menggantikan Ratu Elizabeth II.

Ia menyatakan hal itu saat presenter televisi menanyakan kemungkinan Camilla menjadi ratu jika dia menjadi raja menggantikan ibunya. "Kita akan lihat dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti jika saya masih hidup, tapi itu bisa (dia menjadi ratu,red)," ujarnya.

Dalam wawancara yang dilakukan Agustus tapi barua akan ditayangkan, Pangeran Charles juga bercerita tentang kecintaannya akan alam, hubungannya dengan media dan anaknya, Harry dan William. Pangeran William belum lama ini menjalin pertunangan dengan kekasihnya, Kate Middleton.

Charles menikahi Camilla Parker Bowles, kekasih lamanya, lima tahun lalu setelah kematian mendiang istrinya, Puteri Diana, yang penuh misteri.

Dalam sejarah Inggris, istri dari raja akan menjadi ratu dan mendapat gelar Queen Consort, tapi tak memiliki kekuatan untuk memerintah. Namun monarki Inggris telah menetapkan gelar Princess Consort bagi Camilla jika Charles menjadi raja.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement