Kamis 20 Feb 2014 14:26 WIB

Gajah Laut Seberat 2 Ton Terdampar di Perth

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Seekor gajah laut seberat 2 ton terdampar di pantai Perth (Australia Barat) dengan publik diminta untuk tidak terlau dekat guna menyaksikannya.

Lebih dari 1000 orang mendatangi pantai Sorrento (sekitar 23 km dari pusat kota Perth) hari Rabu (19/2) menyaksikan gajah laut tersebut.

Beberapa saat sebelumnya, gajah laut ini tampak berada di lepas pantai.

Petugas setempat sudah membatasi daerah sekitar gajah laut itu dengan tali guna mencegah warga terkena gigitan.

Rick Dawson dari Parks dan Wildlife mengatakan masyarakat dipersilahkan datang namun diminta untuk tidak terlalu dekat.

"Gajah laut ini bisa bertindak agresif. Semalam ada beberapa orang yang mencoba memegang punggunnya, dan gajah laut ini mengibaskan ekornya dan hampir menghantam mereka," kata Dawson.

Dawson mengatakan walau tidak terlalu dekat, masyarakat boleh datang karena gajah laut jantan ini memang menarik untuk dilihat.

"Silahkan datang. Ini adalah kesempatan langka. Jarang sekali mereka terdampar di pantai," kata Dawson lagi.

"Ada seekor gajah laut yang terdampar di Pulau Carnac tahun lalu, dan berada di sana selama lima hari dan tidak bergerak selama lima hari. Jadi berapa lama yang ini akan bertahan kita tidak tahu," tambahnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement