Senin 24 Nov 2014 16:23 WIB

Studio TV ABC Adelaide Ditutup

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, ADELAIDE --Studio TV ABC Adelaide akan menghentikan operasinya, demikian pula kantor Radio Port Austusta dan program 7.30 edisi Australia Selatan. Kondisi ini terjadi menyusul pemotongan anggaran yang dilakukan Pemerintah Federal Australia terhadap bidang penyiaran selama 5 tahun ke depan.

Menyusul penutupan lembaga penyiaran itu, sebanyak 37 orang diperkirakan kehilangan pekerjaan mereka di ABC kantor Collinswood. Sementara lebih dari 400 orang di seluruh Australia, atau hampir 10 persen dari karyawan ABC, juga akan diberhentikan.

Direktur Utama ABC, Mark Scott, mengumumkan rencana PHK ini ketika ia berbicara di depan para staf di gedung ABC ‘Ultimo Centre’, Sydney, pada 24 November pagi – yang disiarkan secara langsung ke staf di seluruh Australia.

Pemotongan juga dilakukan terhadap siaran rekaman dari ABC Classic FM, yang sekitar 50 persen berasal dari Adelaide, serta staf layanan telepon, yang terpusat di seluruh Australia.

Siaran radio akan dibuat lebih efisien dan sebuah Divisi Regional baru akan didirikan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement