Rabu 26 Nov 2014 17:55 WIB

Lukisan Karya Seniman Tasmania Ini Dilelang Rp 1,5 Miliar

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Sebuah lukisan cat minyak karya pelukis spesialis pemandangan asal Tasmania, John Glover, berhasil terjual senilai 149 ribu dolar Australia atau 1,5 miliar rupiah dalam sebuah acara lelang.

Para petugas lelang mengatakan, nilai lelang itu adalah harga tertinggi yang pernah dicapai oleh lukisan yang di jual di Tasmania utara.

Lukisan ‘Needwood Forest’ karya John menggambarkan suasana pedesaan Inggris, tapi dilukis di Tasmania pada bulan Februari 1836.

Koleksi karya John Glover dipamerkan di Museum dan Galeri Seni Ratu Victoria, di Launceston, serta di Museum Victoria dan Albert di London, dan Museum Louvre di Paris.

John menyelesaikan lukisan ‘Needwood Forest’ pada hari ulang tahun yang ke-69, lima tahun setelah ia dan istrinya tiba di Tasmania.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement