Selasa 27 Jan 2015 19:15 WIB

Inilah Sejumlah Hal yang Dibanggakan Warga Australia

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Hal apa saja di Australia yang membuatnya pantas dirayakan dalam Australia Day 26 Januari? Inilah pendapat sejumlah warga yang ditemui di Kota Melbourne.

Perayaaan Australia Day dibarengi pula dengan refleksi dan diskusi mengenai posisi Australia di antara negara lain di dunia.

Di seantero Australia dan di dunia pada umumnya, warga Australia merayakan hari ini dengan berbagai cara, mulai dari BBQ, pergi piknik ke pantai atau berkemah.

Khusus bagi kalangan anak-anak muda, kegiatan populer di Australia Day adalah mendengarkan lagu-lagu paling populer sepanjang tahun lalu di TripleJ, stasiun radio milik ABC.

Australia Day juga menjadi hari istimewa bagi sebagian orang yang secara resmi menerima status kewarganegaraan mereka. Khusus tahun ini, ada sekitar 16 ribu orang yang menjadi WN Australia.

Namun, apa saja yang membuat warga Australia bangga akan negaranya? Jawaban umum dari para warga yang ditemui adalah kehidupan multikultur yang mereka rasakan selama ini.

Simak videonya di sini.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement