Jumat 06 Mar 2015 19:24 WIB

Pengunjuk Rasa di Cilacap Minta Eksekusi Bali Nine Segera Dilakukan

Para pengunjuk rasa di Cilacap meminta Pemerintah Indonesia untuk segera melaksanakan eksekusi
Foto: abc news
Para pengunjuk rasa di Cilacap meminta Pemerintah Indonesia untuk segera melaksanakan eksekusi

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Sejumlah pengunjuk rasa melakukan aksinya di Cilacap dan meminta pemerintah Indonesia untuk melaksanakan eksekusi secepat mungkin.

LSM anti-narkoba yang berada di balik demonstrasi itu mengatakan, narkoba telah terbukti menimbulkan "bahaya bagi bangsa ini". Mereka menyebut narkotika menyebabkan sekitar 50 kematian per hari di Indonesia.

Terkait eksekusi dua mafia Bali Nine ini, PM Abbott menunggu percakapan selanjutnya dengan Presiden Jokowi

Perdana Menteri Tony Abbott, yang berbicara dengan Presiden Indonesia Joko Widodo pekan lalu, mengatakan, ia masih menunggu adanya percakapan lain.

"Sistem Indonesia memiliki proses tersendiri dan jelas ketika saya mengajukan permohonan, kadang-kadang dibutuhkan sedikit waktu agar permohonan itu ditindaklanjuti," katanya.

"Tapi saya ingin meyakinkan masyarakat bahwa, dalam berbagai macam cara yang berbeda, kami terus membuat posisi kami benar-benar jelas,” ujarnya baru-baru ini.

Menlu Bishop mengatakan, ia "berharap" Presiden Jokowi akan segera mengontak.

"Saya selalu optimis sementara mereka masih hidup, saya berharap bahwa kami akan bisa mengupayakan agar eksekusi itu selamanya jalan di tempat," katanya kepada wartawan di Perth.

Ia berujar, ia juga telah menulis "surat yang rinci" kepada Menlu Indonesia dan sedang menunggu jawaban.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-03-06/eksekusi-duo-bali-nine-ditunda-hingga-seluruh-proses-hukum-selesai/1422549
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement