Senin 11 May 2015 19:42 WIB

Nelayan Asal Darwin Ini Berenang di Punggung Ikan Hiu 5 Meter

Red:
Benny Sambrooks berenang bersama ikan hiu.
Foto: abc news
Benny Sambrooks berenang bersama ikan hiu.

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN -- Entah apa yang ada di benak Benny Sambrooks, seorang nelayan asal Darwin, Australia. Meski hanya sebentar, ia nekat berenang di punggung seekor ikan hiu raksasa ukuran 5 meter.

Saat itu, Benny sedang memandu rombongan pemancing di perairan Teluk Bonaparte. Perahu mereka tiba-tiba didatangi ikan hiu tersebut, yang terus mengitari perahu selama hampir lima jam.

Ikan hiu itu berenang di permukaan sehingga para penumpang perahu bahkan bisa menyentuhnya. Benny lalu memutuskan untuk mencoba hal yang mungkin tidak semua orang mau melakukannya. Yaitu turun ke air dan berenang sembari memegangi punggung ikan hiu!

Kepada ABC Benny mengatakan, "Saya hanya memegangi punggungnya, dan berenang tidak begitu jauh dari perahu, " ujarnya baru-baru ini.

"Ikan itu muncul ke permukaan dengan mulut terbuka, lalu mengitari perahu terus-menerus tanpa henti," jelas Benny.

Para penumpang yang merupakan para pemancing tadinya kaget melihat kehadiran ikan hiu itu namun lama-lama jadi terbiasa karena ikan itu terus berputar-putar hampir 5 jam lamanya.

Karena lamanya ikan ini mengitari perahu, para penumpang pun memiliki cukup waktu untuk merekamnya. Videonya bisa dilihat di link berikut ini.

Aksi Benny turun ke air dan berenang bersama ikan hiu itu ia lakukan di saat sebagian penumpang perahu sudah tertidur.

Ia mengaku pengalamannya itu sangat menyenangkan.

Menurut catatan, ikan hiu jenis ini bisa memiliki ukuran mulut selebar 1,5 meter dengan jumlah gigi berkisar antara 300 hingga 350 biji.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement