Jumat 11 Sep 2015 14:12 WIB

Koki Diadili karena Bertengkar Soal Cara Membuat Pizza

Francesco Cristoforo di tempat kerjanya.
Foto: abc
Francesco Cristoforo di tempat kerjanya.

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN -- Seorang chef (koki) terpaksa dibawa ke meja hijau karena mengancam rekan kerjanya di sebuah restoran di Darwin, Australia. Ia kesal setelah bertengkar mengenai cara terbaik membuat pizza.

Dalam persidangan di Pengadilan Darwin, Jumat (11/9), terungkap koki bernama Francesco Cristoforo (21 tahun) bertengkar dengan rekannya di restoran di daerah Fannie Bay.

Kejadiannya terjadi bulan lalu. Saat sedang bertengkar itu, Cristoforo mengejar rekannya dengan pisau sembari berteriak, "Saya bunuh kamu malam ini".

"Gairah memasakmu yang tinggi kadang sangat perlu, tapi mengejar orang dengan pisau itu adalah gairah yang bukan pada tempatnya," ujar Greg Smith yang mengadili kasus ini mengatakan kepada Cristoforo dalam persidangan.

Namun, pengacara Peter Maley yang membela terdakwa mengatakan, "kliennya itu adalah chef yang penuh gairah dan sangat perduli mengenai seni membuat pizza yang terbaik".

"Dia belum pernah bermasalah dengan hukum sebelumnya baik di sini maupun saat ia di Eropa," kata Maley.

Ia menjelaskan, Cristoforo yang berasal dari Italia berada di Australia dengan visa kerja dan pacarnya juga kerja di tempat yang sama.

Menurut Maley, kliennya telah menjalani masa tahanan di LP Howard Springs sejak bulan lalu dan pengalaman ini membuatnya trauma karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang sangat terbatas.

Namun Hakim Smith mengatakan, Cristoforo "mungkin koki yang bagus, tapi penggunaan pisau oleh koki ternyata tidak selalu tepat".

Cristoforo diganjar hukuman empat bulan penjara dengan masa percobaan selama 12 bulan. Restoran tempat Cristoforo bekerja pernah menjadi pembicaraan di 2012 karena kabarnya pegawainya tetap bekerja padahal seorang koki terjatuh di dapur dan meninggal di tempat.

Namun pemilik restoran itu membantah dengan mengatakan makanan yang tetap disajikan setelah kejadian saat itu adalah menu yang memang telah jadi dan siap disajikan.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-09-11/chef-di-darwin-diadili-karena-bertengkar-soal-cara-membuat-pizza/1491910
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement