Senin 05 Oct 2015 19:24 WIB

Beruang Kutub dari Queensland Dikirim ke Habitatnya

Henry si beruang kutub akan dipindahkan dari Sea World di Gold Coast ke habitatnya di Kanada.
Foto: Sea World Gold Coast
Henry si beruang kutub akan dipindahkan dari Sea World di Gold Coast ke habitatnya di Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seekor beruang kutub yang selama ini menghuni taman hiburan di Queensland, Australia akan dikirim ke habitatnya di Kanada. Misi pengiriman ini akan dilakukan dengan menggunakan pesawat kargo Angkatan Udara Australia.

Beruang bernama Henry yang berusia dua tahun itu, merupakan beruang kutub kedua yang lahir di Australia. Selama ini dia menghuni Sea World di daerah Gold Coast.

Pada Selasa (6/10) Henry akan diterbangkan ke Sydney untuk selanjutnya menuju habitat Cochrane Polar Bear di Ontario, Kanada. Seekor beruang kutub biasanya memiliki berat badan hingga 680 kg, dengan jenis jantan yang biasanya lebih besar.

Henry akan diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules jenis RAAF C-130J yang dipiloti Conan Brett.

"Biasanya kami mengangkut kargo atau personel militer, sehingga misi ini sangat spesial untuk menguji kemampuan kami. Saya telah menerbangkan ribuan penumpang, namun Henry akan menjadi penumpang paling menarik," kata Brett.

Pemindahan Henry ini merupakan bagian dari desakan untuk meningkatkan perkembangbiakan beruang kutub yang jumlahnya saat ini semakin menurun.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-10-05/beruang-kutub-dari-queensland-dikirim-ke-habitatnya/1499962
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement