Sabtu 10 Oct 2015 00:25 WIB

Menengok Ribuan Koleksi Harry Potter Milik Pengacara di Meksiko

Harry Potter
Foto: Warner Bros
Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Jurnalis ABC berkesempatan mengunjungi sebuah rumah milik Asher Silva Vargas, seorang pengacara di Meksiko. Ia memiliki ribuan barang-barang yang berhubungan dengan Harry Potter.

Ada sekitar 3.097 barang-barang mulai dari patung tokoh-tokoh cerita Harry Potter, tongkat sihir, permainan dan barang-barang lain dari cerita karangan JK Rowling tersebut.

Vargas telah mengumpulkan barang-barang tersebut selama lebih dari 15 tahun.

Awalnya ia tidak memiliki keinginan untuk membuat sebuah museum. Tapi karena semakin banyak barang yang dikumpulkan, ia pun terpaksa membutuhkan lebih dari satu ruangan yang pada akhirnya hampir seluruh rumahnya sudah dipenuhi koleksinya.

"Tempat ini adalah untuk mereka yang menyukai cerita Harry Potter dan ingin melihat apa yang telah dikumpulkan dalam 15 tahun terakhir," ujar Vargas yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang pengacara.

Saking banyak koleksinya, bahkan tercatat sebagai koleksi Harry Potter terbanyak di dunia. Tak heran jika ia mendapat penghargaan Rekor Dunia Guinness pada 2014 lalu.

Para penggemar Harry Potter tentu saja sangat menyukai tempat ini.

"Sangat hebat melihat mereka melakukan hal ini. Saya tidak baca semua bukunya, tetapi saya menonton filmnya," ujar salah satu penggemar yang berkunjung ke museum milik Vargas.

Seperti apa koleksinya, tonton di sini.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-10-09/melihat-lebih-dari-3000-koleksi-harry-potter-milik-pengacara-di-meksiko/1501936
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement