Senin 02 Nov 2015 15:18 WIB

Mau Performa Olahraga Naik? Dengarkan Lagu Eminem

Eminem
Foto: Billboard
Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Mendengarkan lagu-lagu hits rapper AS, Eminem ternyata dapat membantu Anda meningkatkan penampilan atletik Anda hingga 10 persen. demikian temuan dari sebuah penelitian terbaru.

Sebuah riset yang dilakukan peneliti di Universitas Hartpury di Inggris selama 3 bulan memonitor dampak psikologis dari musik dari berbagai genre terhadap perenang Inggris Ben Hooper menjelang rencananya melakukan aksi berenang sejauh 3.200 kilometer menyeberangi Laut Atlantik pada Desember mendatang.

Lagu-lagu Eminem yang diteliti dalam riset ini antara lain Lose Yourself dan Without Me ternyata menunjukan peningkatan yang signifikan baik kekuatan maupun ketahanan selama sesi latihan yang dilakukan Ben Hooper yang sengaja diperpanjang dan diintensifkan.

Para peneliti berusaha menemukan 'soundtrack lagu yang memicu kesuksesan' dengan mengawasi kinerja Harper berlatih di kolam renang selama lebih dari 25 ribu jam sambil dia mendengarkan beragam jenis genre lagu.

Ternyata lagu Eminem diketahui memberikan efek yang sangat memotivasi dan meningkatkan level usaha yang dilakukan Hooper dan kelelahan yang dirasakan juga membaik.

Dan kecepatan renang Ben Hooper juga tercatat meningkat 10 persen diatas rata-rata saat mendengarkan lagu-lagu tertentu dari Eminem.

Musik dari The Script dan Swedish House Mafia juga terbukti bermanfaat.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-01/lagu-eminem-tingkatkan-performa-olahraga-hingga-10-persen/1509976
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement