Senin 02 Nov 2015 15:18 WIB

Mau Performa Olahraga Naik? Dengarkan Lagu Eminem

Eminem
Foto:

"Sebuah studi pada tahun 2012 studi yang dilakukan oleh atlet triathlone elit di Akademi Olahraga Queensland menunjukkan bahwa sesi berlari di treadmill hingga kelelahan meningkat hingga 18 persen ketika peserta melakukannya dengan selalu mendengarkan segala jenis musik dari Oasis dan UB40 hingga Beyonce dan Taylor Swift , dibandingkan dengan menyelesaikan tugas  berlari di treadmill tanpa musik. "

Para peneliti dari universitas Brunel London juga tahun lalu menemukan bahwa musik bisa diperkenalkan sebagai cara untuk membantu pasien mengurangi rasa sakit dan kecemasan pasca menjalani operasi.

Dalam studinya, peneliti tersebut mempelajari 73 percobaan yang melibatkan  7000 pasien dan menelitinya apa reaksi meerka terhadap dampak dari musik terhadap perawatan yang mereka jalani pasca menjalani operasi.

Hasilnya para pasien mengaku 'rasa cemas dan gelisah mereka berkurang dan lebih puas setelah operasi jika mereka mendengarkan musik.

Pasien itu juga mengaku rasa sakit mereka berkurang dan laporan rasa sakit mereka juga berkurang dibandingkan dengan pasien yang tidak mendengarkan musik.

Jenis musik yang didengarkan diserahkan pada pilihan pasien sendiri sementara waktu mendengarkan musik setelah atau sebelum operasi ternyata tidak memberi banyak perbedaan

Dan pendekatan ini juga terbukti efektif bagi pasien lain yang menjalani anestesi umum.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-01/lagu-eminem-tingkatkan-performa-olahraga-hingga-10-persen/1509976
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement