Senin 07 Dec 2015 13:49 WIB

Orang Tua Jatuh ke Sumur, Anak Cari Bantuan Sejauh 35 Km

Kepolisian NSW menyatakan kasus kematian pria yang terjatuh ke sumur di Weilmoringle tidak mencurigakan.
Foto: abc
Kepolisian NSW menyatakan kasus kematian pria yang terjatuh ke sumur di Weilmoringle tidak mencurigakan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Dua orang anak berusia 12 dan 13 tahun mengendarai mobil sejauh 35 kilometer untuk mencari bantuan guna menolong kedua orang tuanya yang terjatuh ke dalam sumur.

Aparat kepolisian mengatakan, kedua anak itu memacu kendaraan sejauh 35 kilometer dari rumahnya yang terletak di daerah terpencil di barat laut New South Wales.

 

Ayah kedua anak itu yang berusia 29 tahun sedang bekerja memasang sumur pompa di sebuah rumah di Weilmoringle, sekitar 225 kilometer barat laut Lightning Ridge, Sabtu sore (4/12), ketika ia pingsan karena menghirup gas karbon monoksida dalam sumur tersebut.

 

Istrinya (28) kemudian berusaha menolong dengan ikut masuk ke dalam sumur itu, tapi kemudian terjatuh sedalam 30 meter karena tangga tali yang digunakannya putus.

 

Polisi mengatakan, anak dari kedua pasangan ini berusia 12 dan 13 tahun kemudian mengendarai mobil orang tuanya sejauh 35 kilometer hingga ke jalan raya terdekat dan kemudian meminta bantuan dari pengemudi yang melintas untuk memanggil ambulans.

 

Layanan ambulans NSW, pemadam kebakaran, polisi, dan paramedik langsung menuju lokasi dan mulai melakukan operasi penyelamatan.

 

Ibu dari kedua anak itu berhasil diangkat dari sumur pada Ahad siang (6/12) waktu setempat atau delapan jam setelah terjatuh ke dalam sumur. Dia menderita syok dan diduga keracuman gas karbon monoksida. Wanita ini langsung diterbangkan ke RS Orange Base dalam kondisi gawat.

 

Polisi menyatakan, ayah dari kedua anak itu tewas di tempat dan mereka tidak melihat peristiwa ini sebagai kejadian yang mencurigakan. Petugas koroner sedang menyiapkan laporan untuk kasus ini.

 

Baca juga:

Jerman Deportasi Warga Australia Usai Berperang Lawan ISIS

Pascapenembakan San Bernardino, Obama Tinjau Ulang Program Bebas Visa

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-06/orang-tua-terjatuh-ke-sumur-dua-anak-kendarai-mobil-35km-cari-bantuan/1522766
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement