Kamis 11 Feb 2016 12:57 WIB

Duh, Pejabat Ini Sebut Muslim Pemerkosa dan Teroris

Pejabat lokal di Kota Northern Grampians, Wayne Rice, memposting rangkaian penghinaan kepada orang Islam melalui akun Facebooknya.
Foto: abc
Pejabat lokal di Kota Northern Grampians, Wayne Rice, memposting rangkaian penghinaan kepada orang Islam melalui akun Facebooknya.

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Wayne Rice, seorang pejabat lokal di Pemerintahan Kota Northern Grampians, Victoria, Australia, mem-posting di Facebook-nya serangkaian penghinaan kepada orang Islam dengan menyebut mereka sebagai pemerkosa dan teroris.

Rice tadinya enggan meminta maaf dengan dalih postingan-nya itu tidak bernada rasis. Kini, puluhan posting-an bernada penghinaan itu sudah dihapus dari halaman akun Facebook-nya. Menurut Rice, tindakannya itu bukan mendatangkan kritikan semata, tidak sedikit pula yang mendukungnya.

Namun, pemkot setempat dalam pernyataan pers awal pekan ini telah memutuskan tindakan Rice itu tidak dapat dibenarkan. "Dia juga telah meminta maaf di halaman Facebook-nya," demikian pernyataan pemkot yang diperoleh ABC.

Namun, pernyataan maaf itu tidak dapat diakses oleh publik karena Rice tampaknya telah mengubah aturan Facebook-nya dari publik menjadi privat. Pemkot setempat berharap kasus ini segera berakhir dan menambahkan Rice setuju mendapatkan pelatihan mengenai penggunaan media sosial. 

Pemkot akan mendidik staf dan pejabat lokal mengenai tanggung jawab mereka. Rice sendiri menyatakan, dia akan lebih berhati-hati sebelum mem-posting sesuatu ke akun media sosialnya.

 

Baca juga:Lima Anak Anggota ISIS Asal Australia Terlantar di Suriah

Laba-Laba Pedalaman Ini Kalahkan Ular Satu Meter

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-11/pejabat-di-pedalaman-australia-ini-sebut-muslim-sebagai-pemerkosa-dan-teroris/1546658
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement