Ahad 01 May 2016 20:35 WIB

6.000 Kuda Liar di Kawasan Ini akan Dimusnahkan Bertahap

Pemerintah New South Wales mengatakan kuda-kuda liar di Snowy Mountain merusakTaman Nasional Kosciusko.
Foto: abc
Pemerintah New South Wales mengatakan kuda-kuda liar di Snowy Mountain merusakTaman Nasional Kosciusko.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Pemerintah New South Wales menerbitkan rencana melenyapkan kuda liar di kawasan pegunungan Snowy Mountains dalam kurun waktu 20 tahun mendatang. 

Rancangan awal Rencana Pengelolaan Kuda Liar di Taman Nasional Kosciusko yang disusun Pemerintah New South Wales menyatakan rencana ini bertujuan mengurangi jumlah kuda liar yang ada di kawasan taman nasional ini dari 6.000 menjadi sekitar 3.000 dalam kurun waktu lima sampai 10 tahun ke depan.
 
Rancangan ini kemudian juga diusulkan untuk mengurangi lagi angka tersebut menjadi hanya sekitar 600 ekor kuda liar saja selama 20 tahun ke depan.

Menteri Lingkungan NSW, Mark Speakman mengatakan kuda-kuda liar itu merusak taman alpine yang rentan dan juga lingkungan di kawasan sekitar alipine. Para ilmuwan telah lama mengkampanyekan untuk menyingkirkan seluruh populasi kuda liar di kawasan pegunungan alpine di Australia. Mereka beralasan kuda-kuda liar itu mengancam keberadaan spesies asli di kawasan tersebut.

Speakman  mengatakan metode pengontrolan kuda liar yang manusiawi, termasuk perangkap, penggalangan, mengontrol kesuburan dan kawasan berburu akan dilakukan untuk melenyapkan kuda-kuda liar di kawasan itu. Rencana ini juga mengidentifikasi tiga lokasi di kawasan Taman Nasional Kosciusko yang dapat menampung sejumlah kecil kuda liar yang tidak berdampak buruk bagi lingkungan.

Speakman mengatakan pemerintah mengenali kalau kuda liar di kawasan ini memiliki nilai warisan budaya

"Tetapi populasi kuda liar di kawasan ini perlu dikurangi secara dramatis, karena mereka tidak berkelanjutan dan mereka melakukan kerusakan serius bagi taman nasional. Kita harus melakukan sesuatu, kita telah merilis rencana ini dan berharap bisa mendapatkan umpan balik dari masyarakat," kata Speakman.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-01/6000-kuda-liar-di-snowy-mountain-akan-dimusnahkan-secara-bertahap/1575686
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement