Jumat 10 Jun 2016 06:00 WIB

5 Hidangan Buka Puasa Populer Muslim Australia

Kurma
Foto: Republika
Kurma

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Umat muslim di seluruh Australia dan dunia mulai memasuki bulan Ramadhan pekan ini, itu berarti mereka akan berpuasa sepanjang hari dan berbuka di malam hari selama satu bulan penuh.

Apa yang dikonsumsi umat Muslim di Australia saat berbuka puasa di bulan Ramadhan amat bergantung pada tradisi keluarga dan masyarakat, masakan favorit mereka dan yang paling penting, latar belakang budaya mereka yang berpuasa.

Dari Timur Tengah hingga Asia Tenggara dan benua Australia hingga ke Eropa Timur, ini adalah lima makanan untuk berbuka puasa.

Kurma

Sebagian besar umat Muslim, darimana pun mereka berasal, mereka akan berbuka puasa setiap hari dengan tiga butir kurma dan segelas air atau susu ketika terbenam matahari, sebelum shalat membaca Alquran. Tradisi ini adalah untuk menghormati kebiasaan Nabi Muhammad SAW yang selalu berbuka puasa dengan memakan kurma sebelum menjalankan shalat Maghrib.

Diana Abdel-Rahman dari Forum Komunitas Multikultur Canberra mengatakan Kurma juga merupakan sumber makanan yang baik bagi orang yang selama sepanjang hari tidak makan.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/tren-kuliner/5-hidangan-buka-puasa-populer-di-australia/7494784
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement