Ahad 28 Aug 2016 22:12 WIB

Dua Panda Kebun Binatang Adelaide Rayakan Ultah

Fu Ni berusia 10 tahun pada 23 Agustus 2016.
Foto: abc
Fu Ni berusia 10 tahun pada 23 Agustus 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, ADELAIDE -- Kebun binatang Adelaide menggelar pesta ulang tahun ganda untuk panda raksasa milik kebun binatang tersebut yang bulan ini berulang tahun, Wang Wang dan Fu Ni.

Fu Ni merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada 23 Agustus lalu. Sementara Wang Wang genap berusia 11 tahun pada Rabu lalu.

Untuk merayakan hari besar bagi kedua panda ini, kebun binatang Adelaide menggelar perayaan ulang tahun epik dimana kedua panda itu akan mendapat perlakuan istimewa dengan berbagai hadiah khusus yang telah disiapkan untuk mereka, lengkap dengan kue, hadiah dan dekorasi pesta ulang tahun.

Penjaga senior di Kebun Binatang Adelaide, Simone Davey mengatakan ini merupakan ulang tahun ke enam Wang Wang dan Fu Ni yang diselenggarakan di Australia sejak mereka tiba di kebun binatang ini pada 2009.

"Wang Wang dan Fu Ni masih sangat muda dan kedunya merupakan panda yang amat menyenangkan, jadi mereka pasti sangat senang memiliki pesta ulang tahun ini. Sebagai penjaga, kami membuat hubungan yang amat erat dengan binatang yang ada didalam pemeliharaan kami, sehingga selalu menyenangkan bisa berbagi hari istimewa seperti ini dengan Wang Wang dan Fu Ni,” katanya.

Wang Wang dan Fu Ni adalah bagian dari riset panda internasional, dan program pembiakan. Usaha Kebun binatang Adelaide untuk mengawinkan Fu Ni dengan pasangan jantannya, Wang Wang sebanyak lima kali belum berhasil juga.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/dua-panda-di-kebun-binatang-adelaide-ulang-tahun/7792778
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement