Ahad , 19 March 2017, 23:22 WIB

Remaja Ini Nekat Terjun ke Sungai dan Disambar Buaya

Rep: Kristy Sexton-McGrath/ Red:
ABC news
ABC news

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seorang remaja diserang seekor buaya setelah ia melompat ke Sungai North Queensland untuk memenuhi tantangan dari teman-temannya. Petugas paramedis mengatakan, remaja pria itu beruntung tidak kehilangan tangannya.

Lee de Paauw, seorang remaja asal Kota Innisfail, Queensland, lengan kirinya disambar oleh seekor buaya ketika dia tengah memanjat keluar dari sungai Johnstone, di Fitzgerald Esplanade, Queensland pada Ahad (19/3) sore.

Remaja pria berusia 18 tahun itu berhasil meninju buaya tersebut dengan tangan kanannya dan melarikan diri.
Petugas dari Layanan Ambulan Queensland (QAS) yang didatangkan ke lokasi kejadian awalnya dilaporkan kalau tangan remaja putus [akibat serangan ini].

"Dia sangat beruntung. Laporan awal menyebutkan tangannya benar-benar putus namun ketika kami datang, hal itu tidak terjadi," kata pengawas QAS, Rita Kelly.

"Jadi, meskipun ia mengalami cedera yang signifikan, lengannya masih utuh, yang mana ia sangat beruntung."
Lee de Paauw dilarikan ke Rumah Sakit Innisfail dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Cairns untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kondisinya dilaporkan dalam keadaan stabil. Pengawas Operasi Senior QAS, Neil Noble mengatakan kawasan Sungai North Queensland dikenal oleh besarnya populasi buaya yang mendiami sungai tersebut. "Laporan dari lokasi kejadian menyebutkan Ia ditantang untuk melompat ke sungai, yang kemudian dia lakukan,” kata Neil Noble.

"Kami beruntung dia berhasil selamat karena kejadian ini bisa berakhir dengan kematian.”

Neil Noble mengatakan, jika tidak cepat mendapat pertolongan medis, kejadian ini bisa menjadi serangan yang mematikan.

"Berusaha mengeluarkan dia dari sungai itu tentu saja tindakan yang sangat vital jika saja buaya itu berhasil mendapatkan cengkraman yang kuat, melakukan putaran badan yang mematikan dan menarik remaja itu, yang sering kali terjadi demikian."

Diterjemahkan pada pukul 16:15 WIb, 19/3/2017 oleh Iffah Nur Arifah dari artikel Bahasa Inggris disini.

Sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/penuhi-tatangan-teman,-remaja-terjun-ke-sungai-dan-disambar-bua/8367950