Senin 24 Apr 2017 22:13 WIB

Manny Pacquiao Siap Bertarung di Australia

Petinju Filipina Manny Pacquiao tiba di Brisbane, Australia, Senin 24 April 2017.
Foto: ABC
Petinju Filipina Manny Pacquiao tiba di Brisbane, Australia, Senin 24 April 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Manny Pacquiao mengakui belum pernah menonton pertandingan petinju Jeff Horn dan kurang mengetahui calon lawannya itu yang juga seorang guru di Queensland, Australia.

Petinju asal Filipina ini tiba di Brisbane, Senin pagi (24/4), guna mempromosikan pertandingannya melawan Horn di Lang Park pada 2 Juli mendatang. "Saya tak tahu banyak tentang dia. Tapi saya tahu dia seroang petarung," ujar Pacquiao.

"Saya belum pernah melihat pertarungannya, namun saya akan menonton tiga pertandingan terakhirnya," tambahnya.

Tidak ada sambutan meriah saat juara dunia 11 kali ini mendarat di Brisbane. Dia keluar dari bandara melalui jalur privat dan hanya menjawab beberapa pertanyaan sebelum meninggalkan bandara.

Namun demikian, Pacquiao sempat mengirim pesan buat Horn. "Pesan saya untuk dia, berusaha keras dan pastikan kondisinya 100 persen pada 2 Juli sehingga kita bisa bertarung dengan baik, kita bisa menghibur penonton," ucapnya.

Memicu minat

Kalangan industri tinju menyatakan pertarungan Pacquiao-Horn akan memicu kembali dunia tinju di Australia. "Beberapa waktu terakhir (tinju di Australia) kurang bergairah," ujar Dean Lonergan dari Duco Events.

"Saya kira ini akan menjadi pertandingan terbesar dalam sejarah Australia dan akan melihat bagaimana underdog (Horn) melewatinya. Tak ada yang menyamai warga Australia dalam mendukung orangnya jika mereka underdog," katanya.

Pacquiao akan berada di Brisbane hingga Rabu sebelum menuju ke Sydney dan Melbourne melanjutkan promosi pertandingannya.

Diterbitkan Senin 24 April 2017 oleh Farid M. Ibrahim dari berita berbahasa Inggris.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/manny-pacquiao-promosikan-pertandingannya-di-australia/8467586
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement