Rabu 22 Dec 2010 15:00 WIB

Gadis Australia Pajang Foto Bugil Atlet di Facebook

Facebook
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE--Seorang remaja Australia Selasa (21/12) melakukan hal yang memalukan dengan mem-posting foto telanjang para pemain sepakbola khas Australia (Australian Rules atau semacam rugby) di internet dalam skandal yang disebut mencederai cabang olahraga khas Australia tersebut.

Kim Duthie, perempuan berusia 17 tahun mengunggah gambar-gambar pada laman Facebooknya dalam rangka balas dendam dengan mengaku hamil gara-gara seorang pemain namun diperlakukan buruk oleh bos cabang olahraga tersebut.

"Pada intinya saya hanya ingin membalas dendam kepada mereka, karena itu tak lebih dari bagaiaman saya diperlakukan oleh AFL (Liga Rugby Australia), itu tidak benar," katanya kepada radio ABC di Melbourne.

"Saya hanya ingin masalah ini diselesaikan. Saya mau AFL dan klub-klub menyadari saya bukan perempuan yang bisa mereka buang begitu saja," tegasnya lagi.

Duthie memposting dua foto yang menampilkan tiga pemain klub St Kilda dan menarik ribuan teman baru di Facebook, sebelum klub tersebut memenangkan gugatan di pengadilan agar halaman itu ditutup. Namun, foto-foto tersebut keburu siar di internet.

Duthie mengaku memiliki 21 foto para pemain dari berbagai klub dan mengancam untuk menyebarluaskan semua itu Senin. Insiden itu menyulut kemarahan kapten St. Kilda, Nick Riewoldt, yang tampak telanjang dalam sebuah foto. Dia mengatakan bawa dia tidak pernah bertemu dengan Duthie dan tidak tahu dari mana dia mendapatan foto itu.

Dia mengatakan foto itu diambil oleh rekan setimnya sewaktu liburan di AS tahun lalu dan diambil beberapa saat setelah dia bangun tidur. "Waktu itu saya khawatir diambil gambar dan meminta foto saya itu dihapus, dan saya menduga foto itu memang telah dihapus," katanya.

Riewoldt mengatakan dia tidak sengaja berpose telanjang seperti itu dan menyebut siapapun yang memasang fotonya itu sebagai sama sekali sampah dan ofensif. "Orang yang tidak memiliki hubungan apa pun dengan saya yang erusaha menyerang saya itu adalah penyebab sengsaranya saya, pacar saya, keluarga saya dan teman saya," katanya.

Perempuan itu sendiri telah menyampaikan keluhan kepada AFL tahun ini bahwa dia telah mengandung akibat satu dari dua pemain yang pernah menidurinya, namun bukan Riewoldt. Tetapi dari investigasi, tak ditemukan bukti bahwa para pemain itu telah berbuat tidak senonoh.

Pengguna Twitter segera mengangkat skandal itu dengan merilis berondongan komentar di bawah tag # dickileaks. Insiden itu terjadi menyusul serangkain kontroversi seks dan rasial yang menyelimuti Australian Rules (nama resmi olahraga khas Australia itu), mirip dnegan sepakbola Gaelic di Irlandia dan bermarkas di Melbourne.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement