Kamis 29 Jun 2017 08:52 WIB

Penggerebekan Sabu-Sabu Terbesar oleh Polisi Sydney

Seorang pria ditahan oleh polisi di Sydney, Australia berkaitan dengan narkoba.
Foto: ABC
Seorang pria ditahan oleh polisi di Sydney, Australia berkaitan dengan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Polisi federal dan polisi negara bagian New South Wales telah menggerebek sekitar 20 properti di Sydney sebagai bagian dari usaha memberantas tindak kriminal yang dilakukan oleh kelompok gang sepeda motor besar Rebels, dan sindikat kriminal Asia.

Petugas dari tim narkoba NSW mendatangi beberapa properti di wilayah Cabramatta, Canley Vale, Fairfield, Minchinbury dan Kurrajong dengan bantuan dari polisi federal Australia dan petugas dari Pasukan Perbatasan Australia.

Sejauh ini sudah 10 orang yang ditahan. Penggerebekan merupakan bagian dari penyelidikan selama tujuh bulan terakhir mengenai sebuah jaringan yang memasok narkoba dalam jumlah besar jenis ice atau dikenal sebagai sabu-sabu di Indonesia.

Petugas mulai melakukan penyelidikan di Desember setelah adanya laporan pemerasan yang melibatkan sejumlah anggota kelompok mode Rebels, yang sebelumnya sudah dinyatakan terlarang. Polisi kemudian berhasil mencegat kontainer kapal di Port Botany 24 Juni lalu yang berisi lebih dari satu ton bahan kimia ephedrine.

Ephedrine itu disembunyikan dalam tempat yang berisi garam untuk akuarium. Ini disebut sebagai penangkapan ephedrine terbesar yang pernah dilakukan polisi NSW.

Diterjemahkan pukul 13:40 AEST 28/6/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/penggerebekan-narkoba-di-sydney/8659648
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement