Kamis 17 Aug 2017 13:47 WIB

Inggris Ekstradisi Seorang Dukun ke Australia

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seorang pria yang digambarkan sebagai dukun atau paranormal telah diekstradisi dari Inggris ke Australia dengan tuduhan menyebabkan tewasnya seorang anak berusia enam tahun.

Dukun bernama Hongchi Xiao (53 tahun) itu dikenai tuduhan menyebabkan kematian seseorang dalam kasus yang ditangani kantor polisi di Kogarah, Sydney. Pihak berwenang Australia sebelumnya mengajukan permintaan agar Xiao diekstradisi. Dia tiba di Bandara Internasional Sydney dikawal oleh polisi hari Kamis (17/8) pagi.

Menurut polisi, orangtua bocah tersebut menghadiri sebuah konprensi penyembuhan diri di Park Road di Hurtsville, yang dilakukan oleh Xiao beberapa hari sebelum kematian anak tersebut di bulan April 2015.

Tanggal 28 April 2015, petugas kesehatan diminta datang ke hotel di Hurstville tersebut dimana bocah berusia enam tahun ini dalam keadaan tidak sadar.

Petugas berusaha membantu dengan melakukan bantuan pernapasan, namun dia tidak berhasil diselamatkan.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi di Inggris menahan Xiao di bandara London bulan April lalu.

Ayah, ibu dan nenek si bocah sudah ditahan sejak bulan Maret, dan juga dikenai tuduhan menyebabkan kematian si anak.

Ketiganya dibebaskan sementara dengan jaminan.

Diterjemahkan pukul 10:25 AEST 17/8/2017 oleh Sastra Wiijaya. Simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement