Ahad 05 Sep 2010 03:34 WIB

Singa Laut Serang Seorang Bocah di Australia

Rep: c21/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY--Seorang bocah menjadi korban penyerangan singa laut di sebuah kebun binatang Taronga, Sydney, Australia. Akibatnya, Jack Lister (11), menderita beberapa luka tusukan di bagian perut dan terpaksa menjalani operasi di rumah sakit setempat.

Salah seorang petugas kebun binatang mengatakan peristiwa ini terjadi Jumat (3/9). Kejadian berawal saat seorang pelatih singa laut mengundang Jack untuk menemui singa laut betina berusia delapan tahun, dalam pertunjukan singa laut yang sedang diadakan.

“Setelah diberi kesempatan memberi singa laut makan, Jack sepertinya melakukan kesalahan. Dia mengikuti singa laut bahkan hingga di luar panggung hingga akhirnya diserang,” ujarnya. Menurut Dalitta Wright, ibu tiri korban dalam harian The Daily Telegraph, penyerangan itu terjadi tiba-tiba. Dikatakannya kemungkinan besar singa laut menyerang anaknya karena mengikuti bau amis ikan, makanan singa laut yang masih melekat di tubuh Jack.

“Jack sudah menarik dirinya, tapi tiba-tiba binatang itu menyerangnya dari belakang,” jelas perempuan asal Timur Laut Crains ini. “ Kejadian ini terjadi begitu cepat. Kejadian ini begitu dramatis bagi kami," ujar Wright.

Dikatakan juru bicara kebun binatang, singa laut ini tak pernah seagresif itu sebelumnya dan pihaknya masih menginvestigasi kejadian ini. Meskipun telah memakan korban, pertunjukan singa laut di kebun binatang ini masih dilanjutkan. Tapi tentunya sang singa dan sesi pertemuan dengan pengunjung ditiadakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement