Kamis , 14 September 2017, 16:08 WIB

Menjajal Keindahan Tasmania Lewat Lari Lintas Alam

Rep: Carol Rääbus/ Red:
abc news
abc news

Bagaimana anda menjaga agar tetap termotivasi untuk berolahraga dan tetap fit sepanjang tahun?

Bagi pasangan suami isteri asal Tasmania, Flo dan Nord Kappler, mereka memilih melakukan syuting dan berbagi petualangan lari mereka secara daring.

Dan ternyata orang-orang ingin menonton film mereka tersebut, karena pilihan olahraga mereka yang tidak biasa yakni lari lintas alam atau trail running, yang membawa mereka melewati beberapa tempat paling indah di Tasmania.

Flo dan Nord Kappler
Flo dan Nord Kappler menekuni olahraga lari lintas alam sebagai cara untuk tetap fit.

ABC Radio Hobart: Carol Rääbus


Pasangan ini terjun menekuni olahraga lintas alam saat Flo bertekad ingin mendapatkan kembali kebugarannya setelah melahirkan.

"Saya kira, saya membutuhkan waktu satu jam sehari untuk diri saya sendiri sebagai ibu baru untuk bisa merasa bahagia,” katanya.

Alokasi waktu satu jam sehari itu telah terbentang dari waktu ke waktu karena suaminya Nord Kapplers juga ikut berlari.

Baca juga:

Mengenal Tanaman Pemakan Daging dari Tasmania

Tiga Gunung di Tasmania yang Layak Didaki

Pasangan suami isteri ini mulai memfilmkan perjalanan lari lintas alam mereka saat mengikuti perlombaan lari melintasi Pegunungan Alpen sejauh 250 kilometer.

Kappler mengatakan mereka memutuskan untuk memfilmkan pengalaman tersebut sebagai cara untuk memotivasi diri mereka sendiri.

"Untuk membuat kita lebih bertanggung jawab ... kami punya gagasan untuk membawa kamera dan memfilmkan kemajuan latihan olahraga kami," katanya. "Kami pikir kita akan berhenti setelah itu."

Youtube FLo dan Nord Kappler.
Kutipan gambar dari video This aint NO LAZY SUNDAY dari saluran Youtube FLo dan Nord Kappler.

Youtube FLo dan Nord Kappler.

Alih-alih berhenti, pasangan Kapplers ini malah memulai saluran YouTube bernama FloNo Trail dimana mereka sekarang mengunggah video secara mingguan mengenai jejak mereka yang membentang di sekitar Tasmania.

"Tidak ada tujuan nyata dengan saluran tersebut, saya kira tidak pernah ada," kata Kappler. "Saya pikir video-video itu selalu bertujuan untuk berusaha menunjukkan wilayah Tasmania kepada orang lain.

"Setelah kembali dari Eropa dan berlari ke sana ... dan menyadari bahwa Tasmania sama menakjubkannya, jika tidak lebih menakjubkan.

"Masih banyak lagi di sini yang masih alami dan masih liar," jelasnya. "Kedengarannya agak klise, atau apa pun, tapi mencoba membuat Tasmania sedikit lebih terlihat ke seluruh dunia."

Kedua pasangan ini merekan moment lari lintas alam mereka, dimana suaminya akan mengedit dan mengunggah video-video itu setiap satu minggu sekali ke saluran Youtube mereka.

Mereka berbagi tip tentang lari lintas alam dan bagaimana melakukannya dengan aman, namun tujuan utamanya adalah terus berlari. "Saya suka berlari," kata Kappler.

"Itu adalah tujuan saya, bagaimana terus mempertahankannya. Jika saya harus berhenti berlari ... maka saya senang berjalan kaki atau mendaki, terus melakukan apa saja yang saya sukai."

Diterjemahkan pada 13/9/2017 oleh Iffah Nur Arifah. Simak beritanya dalam Bahasa Inggris di sini.

Sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/wisata-nad-budaya/lari-lintas-alam-sambil-promosikan-keindahan-tasmania/8943282