Rabu 13 Dec 2017 11:47 WIB

Ular Sanca yang Blokir Jalanan Queensland Populer di Medsos

Ular sanca yang memblokir jalanan Queensland ini populer di medsos.
Foto: ABC
Ular sanca yang memblokir jalanan Queensland ini populer di medsos.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Seekor ular sanca panjang yang menghalangi jalan dan jalur dua petugas polisi Queensland menuai ketenaran di media sosial.

Sebuah foto ular sanca besar, yang ditemukan pada saat patroli malam oleh dua petugas Kepolisian Queensland (QPS) di sekitar wilayah Wujal Wujal, sebelah utara Cairns, telah beredar luas di media sosial.

Foto tersebut diunggah ke halaman Facebook QPS pada Senin (11/12) sore, di mana sejak saat itu telah diteruskan lebih dari 13 ribu kali, dan menarik hampir 10 ribu komentar dari orang-orang yang ketakutan atau kagum pada reptil tersebut.

David Walton dari kelompok Cairns Snake Removals mengatakan, petugas membuat keputusan yang tepat untuk tidak mengatasi ular sepanjang lima sampai enam meter itu sendirian.

"Jika mereka memutuskan untuk menyentuhnya atau mengganggu secara fisik, maka Anda membahayakan diri sendiri," sebut Walton.

"Tentu jika Anda mencoba mengambilnya atau meraihnya atau menyodoknya dengan tongkat yang bisa mereka ayunkan dengan cukup cepat dan jika ia mencengkeram Anda, Anda berada dalam masalah."

Walton mengatakan bahwa ular itu adalah pemandangan langka bagi orang-orang di daerah tersebut, dan kemungkinan besar berada di akhir masa hidupnya. "Saya selalu terkesan saat melihat ular besar seperti itu," ujar Walton.

"Belakangan ini, kami tak melihat mereka sebesar itu di area seperti ini, karena cukup mudah untuk bermunculan jika mereka sebesar itu.”

"Agar seekor ular cukup beruntung bisa hidup cukup lama untuk mencapai ukuran itu, sungguh cukup langka, karena mereka sering dilindas atau ditangkap atau dibunuh."

Ular sanca dikenal bisa tumbuh hingga delapan meter panjangnya. QPS mengatakan, dua petugasnya tak bisa membiarkan ular sanca itu di jalanan.

"Tak ada tanda berhenti yang kami bawa di kendaraan polisi sampai ular sanca ini di posisi bagus dan siap bergerak," kata para petugas.

"Tak menyukai kehadiran polisi, ular sanca itu berjalan cepat keluar jalanan sehingga petugas bisa melanjutkan perjalanan mereka."

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/ular-sanca-panjang-yang-blokir-jalanan-queensland-populer-di-me/9253338
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement