Sabtu 16 Dec 2017 00:03 WIB

Pantai Terbaik untuk Dikunjungi Musim Panas Ini di Australia

Pantai Hole in the Wall Beach dekat Jervis Bay.
Foto: ABC
Pantai Hole in the Wall Beach dekat Jervis Bay.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Jika Anda suka jalan-jalan di pantai terpencil atau duduk di bawah pohon palem sembari menggenggam gelas koktail, Anda bisa menemukannya di salah satu titik di pantai Australia sepanjang seluas 25.760 Km.

Tapi apa yang membuat suatu pantai disebut bagus, dan di manakah pantai terbaik Australia? Para kontributor ABC Open berbagi pantai favorit mereka. Mulai dari hamparan pantai terisolasi yang seakan Anda miliki sendiri hingga yang penuh sesak oleh keluarga.

Hole in the Wall, NSW

Hole in the Wall adalah pantai kecil yang terselip di Taman Nasional Booderee, dekat Teluk Jervis di pantai selatan New South Wales (NSW). Dengan banyak tempat berteduh, perairan tenang dan fasilitas berkemah di sekitarnya, pantai ini sangat memenuhi syarat sebagai pantai terbaik.

"Ini adalah surga bagi fotografer - sangat indah," kata Carlie Dalitz.

Vincentia Beach, NSW

A woman enjoys a walk along Vincentia Beach on the NSW south coast, as yacht is moored off the beach.
Pantai Vincentia Beach di pesisir selatan NSW.

ABC Open contributor Howard Mitchell

Pantai selatan NSW dikenal dengan pasirnya yang putih dan perairan sangat jernih (namun dingin). Juga terletak di kawasan Jervis Bay, Pantai Vincentia memenuhi semua kualitas sebagai pantai terbaik. Kota kecil Vincentia memiliki beberapa tempat bagus untuk makan dan banyak akomodasi liburan, menjadikannya tujuan liburan akhir pekan yang sempurna.

Tallow Beach, NSW

A man is dwarfed by the vastness of Tallow Beach at Byron Bay.
Pantai Tallow Beach di Byron Bay.

ABC Open Contributor Riley Kruck

Pantai Tallow di Byron Bay dikenal sebagai tempat berselancar favorit bagi warga lokal dan para turis. Sebuah pantai luas, 'Tallows' berada tepat di bawah mercusuar Teluk Byron dan dikelilingi beberapa tebing yang mengesankan.

Terletak sepelemparan batu dari Kota Byron Bay, inilah pantai yang sempurna untuk berenang sebelum ke kota untuk jalan-jalan.

"Saya memiliki banyak kenangan mendaki bebatuan dan tebing untuk menangkap keindahan alam dari pantai mengagumkan ini," kata Riley Kruck.

Whitehaven Beach, Qld

An aerial shot of a helicopter landed on Whitehaven Beach, Qld
Pantai Whitehaven Beach di Queensland.

ABC Open contributor Alfalfajr (Instagram)

Setelah menduduki peringkat kedua pantai terbaik dunia dalam daftar FlightNetwork's World's Best Beaches, tentu saja tak sah jika pantai Whitehaven tidak dimasukkan dalam daftar terbaik di Australia.

Pasir putihnya sepanjang tujuh kilometer menambah ketenaran Pulau Whitsunday ini. Memiliki begitu banyak ruang, tidaklah sulit menemukan tempat untuk diri sendiri. Pulau ini dapat diakses dengan kapal, pesawat amfibi dan helikopter dari Pantai Airlie atau Pulau Hamilton.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/wisata-nad-budaya/pantai-terbaik-untuk-dikunjungi-musim-panas-ini-di-australia/9263422
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement