Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Ular Berbisa Paling Mematikan Bergelung di Spion Mobil

Kamis 11 January 2018 13:18 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ular hitam berperut merah (red-bellied black Snake) ini beberapa kali mengetuk-ngetuk jendela mobil yang ditumpanginya.

Ular hitam berperut merah (red-bellied black Snake) ini beberapa kali mengetuk-ngetuk jendela mobil yang ditumpanginya.

Foto: ABC

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH COAST -- Seorang sopir di South Coast, New South Wales (NSW) mendapat kejutan yang licin setelah seekor ular hitam berperut merah atau Red-bellied black snake yang merupakan ular berbisa paling mematikan di Australia kedapatan merayap di jendela mobilnya saat dia sedang mengemudi di dekat Eden, sebuah kota pesisir di kawasan South Coast, NSW.

Ted Ogier sedang menjalankan sebuah tugas pengiriman untuk majikannya di Nolans Auto Parts saat ular itu merayap keluar dari kap mobilnya. Dari sana, reptil berbisa itu menggelungkan dirinya disekeliling kaca samping mobilnya, saat kendaraan itu tengah melaju di sepanjang jalan.

Seekor ular bergelung dikaca spion mobil Ted Agier.

Ular itu akhirnya disingkirkan dengan menggunakan sapu. Facebook: Nolans Auto Parts

"Ular itu keluar dari ruang mesin mobil di bawah kap mobilnya, mungkin disana agak sedikit hangat. Ular itu semacam mengetuk jendela mobil beberapa kali karena jelas ia ingin masuk,” kata Ted Ogier.

Ted Ogier kemudian memanggil rekan kerjanya, Kai Pearse yang datang dilengkapi dengan sapu untuk mengeluarkan ular itu. "Saya mengambil sapu dari belakang mobil bak terbuka itu dan ... pada dasarnya hanya menyingkirkan ular itu dari mobil dengan baik dan aman, dan menghalaunya ke padang semak di pinggir jalan," kata Kai Pearse.

Pasangan tersebut memperkirakan ular itu panjangnya 2,5 meter, dan Kai Pearse berteori ular tersebut telah masuk ke ruang mesin mobil itu untuk mencari kehangatan. "Tadi malam hari [memang] agak dingin di sini, di Pantai Selatan, jadi saya pikir dia naik ke mesin kendaraan, dan dia berdiam di mesin agar tetap hangat," katanya.

"Lalu pagi ini Ted menjalankan kendaraan itu ke Eden dan mungkin agak panas di sana, jadi dia ingin keluar," ujarnya.

Terlepas dari pengalamannya, Ted Ogier mengatakan ada makhluk yang lebih buruk untuk ditemui di jalan. "Tidak semenakutkan seperti mendapatkan laba-laba di dalam [kendaraan] - laba-laba adalah satu hal yang saya tidak sukai, tapi saya juga tidak suka ular," katanya.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

Sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/ular-hitam-berperut-merah---red-bellied-black-snake-hitches-rid/9319344
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES