Kamis 18 Jan 2018 09:12 WIB

Tiga Warga Australia Ditangkap di Serbia Terkait Narkoba

Polisi Serbia membawa warga Australia yang tertangkap ke kantor polisi.
Foto: Serbian Interior Ministry
Polisi Serbia membawa warga Australia yang tertangkap ke kantor polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Anggota polisi lengkap dengan senjata menyerbu sebuah hotel di Beograd, Serbia untuk menangkap tiga warga Australia yang dicurigai bagian dari kelompok penyelundup narkoba internasional. Polisi menduga tiga orang tersebut terkait dengan penemuan 1.280 kilogram kokain yang disita April lalu, di sebuah kapal Cina yang berlabuh di Sydney.

Polisi menahan seorang pria dengan posisi tubuh menghadap ke lantai dan tangan diborgol
Rekaman video yang ditunjukkan polisi memperlihatkan bagaimana tiga warga Australia ditangkap. Foto: Serbian Interior Ministry

Mereka mengatakan obat itu berharga 500 juta dolar AS atau lebih dari Rp 5 triliun. Polisi telah menunjukkan rekaman video penangkapan yang dilakukan di lobi hotel, dimana terlihat tiga orang mengangkat tangan mereka sebelum diborgol.

Australians arrested in Belgrade allegedly part of drug smuggling syndicate
 

Anda bisa menonton videonya di sini. Pihak berwenang di Beograd mengatakan dua dari warga Australia yang ditangkap berusia 40-an tahun dan satu pria lainnya berusia 30-an tahun.

Sebuah tas berbentuk koper berisi uang dengan jumlah banyak
Dalam penyergapan, polisi menemukan sebuah tas yang berisi uang dari sejumlah negara. Foto: Serbian Interior Ministry

Sebuah tas berisi uang kertas dari mata uang Eropa, Australia, Cina, Thailand, Singapura dan Vietnam juga diperlihatkan polisi. Mereka mengatakan penangkapan dilakukan saat ada penyerahan uang. Sebuah senjata juga ditemukan.

Seorang warga Lebanon ditahan dan dituduh memiliki identitas palsu. Pihak berwenang Serbia mengatakan penangkapan dilakukan lewat kerja sama dengan kepolisian Australia.

Simak laporannya dalam bahasa Inggris lewat tautan berikut.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/warga-australia-ditangkap-serbia/9339082
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement