Jumat 09 Mar 2018 07:04 WIB

Penguin di Antartika Ini Tertangkap Kamera Sedang Selfie

Penguin kaisar adalah hewan asli Antartika dan merupakan spesies terbesar.

Pasangan penguin kaisar dan anak penguin di Auster Rookery, Antartika.
Foto: Frederique Olivier/Australian Antarctic Division (AAD)
Pasangan penguin kaisar dan anak penguin di Auster Rookery, Antartika.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTARTIKA -- Beberapa penguin kaisar yang penasaran di Antartika telah tertangkap kamera secara 'candid' mendekati kamera ekspedisi. Gambar yang jelas itu terekam di wilayah Auster Rookery dekat stasiun penelitian Mawson milik Australia, sekitar 5.475 kilometer dari Hobart.

Peserta ekspedisi Antartika asal Australia, Eddie Gault, meninggalkan kamera di atas es saat mengunjungi Auster Rookery - dan tak lama kemudian burung-burung yang secara alamiah selalu ingin tahu itu mulai memanfaatkan kesempatan untuk melakukan selfie.

Salah satu penguin itu mengayunkan kamera, mengetuknya dan melihat ke lensa bersama dengan teman-temannya yang bergabung beberapa saat kemudian. Penguin kaisar adalah hewan asli Antartika dan merupakan spesies terbesar.

Mereka adalah satu-satunya makhluk yang berkembang biak selama musim dingin Antartika yang keras, di mana suhu bisa turun serendah 50 derajat celcius di bawah nol.

Pemandangan di Auster Rookery, sekitar 50 km di timur laut Stasiun Mawson, Antartika.
Pemandangan di Auster Rookery, sekitar 50 km di timur laut Stasiun Mawson, Antartika. (Sumber: AAD/Chris Wilson).

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/penguin-di-antartika-ini-tertangkap-kamera-sedang-selfie/9529780
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement