Kamis 03 May 2018 10:18 WIB

Ada Paket Mencurigakan, Stasiun North Melbourne Dievakuasi

Layanan kereta api di Melbourne mengalami keterlambatan lebiih dari setengah jam

Anggota kepolisian dikerahkan untuk menutup jalanan di sekitar stasiun North Melbourne.
Foto: ABC News: Patrick Rocca
Anggota kepolisian dikerahkan untuk menutup jalanan di sekitar stasiun North Melbourne.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Sebuah barang mencurigakan telah membuat statsiun kereta di kawasan North Melbourne dievakuasi, Kamis (3/5) pagi saat jam sibuk. Sejumlah layanan kereta api di kota Melbourne mengalami keterlambatan setelah sempat terhenti selama lebih dari setengah jam.

Layanan jurusan Craigieburn, Upfield, Sunbury, Werribee dan Williamstown terkena dampak setelah enam platform di stasiun North Melbourne ditutup sekitar 8:00 pagi.

Sejumlah anggota kepolisian berada di depan stasiun kereta Photo: Stasiun kereta North Melbourne dievakuasi atas permintaan polisi. (ABC News: Patrick Rocca)

Sebagai pengganti layanan kereta, para penumpang terpaksa berjejalan menggunakan bus yang telah disiapkan untuk menuju pusat kota Melbourne. Sementara beberapa warga lainnya memilih berjalan dari stasiun terdekat, seperti Kensington dan South Kensington.

Reporter ABC News, James Dean termasuk diantara ribuan komuter yang terkena dampak penutupan stasiun kereta ini. "Sebenarnya kita sedang dalam kereta hendak meninggalkan stasiun Footscray, kemudian ada pengumuman yang meminta semua orang harus turun dari kereta karena kereta tidak akan maju akibat ada operasi polisi di stasiun North Melbourne," katanya.

Pita polisi melintang di jalan menuju stasiun North Melbourne Photo: Setelah sempat ditutup stasiun North Melbourne sudah kembali dibuka pukul 09:30 pagi (ABC News: Melissa Brown)

"Selebihnya, kita baru saja diberita jika sejumlah bis dikerahkan."

"Tapi hingga saat ini beberapa bus yang datang hanya tersedia untuk ratusan orang dan kita semua terdampar di sini menunggu bus."

Stasiun kembali dibuka pukul 09:30 pagi setelah semua perangkat dinyatakan aman. "Semua platform, selain dari satu prlatform telah berjalan normal kembali," seperti dalam pernyataan Victoria Police.

Metro Trains telah meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini.

sumber : http://www.abc.net.au/indonesian/2018-05-03/stasiun-north-melbourne-dievakuasi/9722398
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement