Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Serangan Bom di Somalia, Tiga Orang Tewas

Sabtu 03 February 2018 18:46 WIB

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah

Gerilyawan Ash-Shabaab, yang menguasai Somalia.

Gerilyawan Ash-Shabaab, yang menguasai Somalia.

Foto: Reuters
Al Shabaab diduga berada di balik serangan.

REPUBLIKA.CO.ID,  MOGADISHU -- Sebuah bom meledak di Somalia tepatnya di Desa Taredishe. Seperti dilansir Middle East Monitor, Sabtu (3/2), menurut saksi mata bom tersebut menyerang sebuah minibus sipil yang menewaskan tiga orang dan melukai dua lainnya. Korban ledakan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut namun Alqaidah yang berafiliasi dengan Al-Shabaab sering menyerang sasaran di daerah berpenduduk padat di dekat Mogadishu.

Pekan lalu, pasukan keamanan nasional Amerika Serikat dan Somalia melakukan serangan balik terorisme di wilayah Lower Shabelle.  Al-Shabaab berusaha untuk mengusir pemerintah Somalia dan menerapkan hukum Islam di Somalia. Pada 2012 kelompok tersebut berjanji setia kepada Alqaidah.

Pekan lalu, 34 ribu warga Somalia kehilangan tempat tinggal karena pasukan pemerintah menghancurkan 3.000 tempat penampungan.

 

Selain itu, negara ini sedang berjuang untuk menyediakan kebutuhan dua juta pengungsi internal yang telah terkena dampak kekeringan di negara tersebut yang dilanda konflik selama lebih dari satu dekade.

Marniati

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA