Jumat 12 Jan 2018 15:55 WIB

Perempuan AS Digigit Singa Laut Saat Berenang

Singa Laut, AP Photo
Foto: AP Photo
Singa Laut, AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Seorang perempuan digigit singa laut ketika ia sedang berenang di perairan Aquatic Park di San Francisco di AS Barat pada Kamis (11/1). Serangan tersebut merupakan serangan serupa keempat dalam waktu sekitar satu bulan.

Departemen Pemadam San Francisco (SFFD) mengatakan di laman Facebook departemen itu menanggapi laporan mengenai serangan singa laut di Aquatic Park. "Satuan SFFD yang memberi tanggapan menemukan seorang perempuan dewasa yang sedang dirawat oleh seorang pensiuna petugas paramedis SFFD di pantai," katanya.

Perempuan tersebut menderita luka di lutut dan pensiunan petugas paramedis itu yang juga sedang berenang di daerah yang sama membantu korban kembali ke pantai, tempat ia menerima perawatan pertama. Seorang saksi mata mengatakan ia melihat perempuan tersebut berdarah ketika ia dikeluarkan dari air.

Serangan serupa terjadi pada Desember, ketika dua perenang digigit oleh singa laut dalam peristiwa terpisah. Dalam satu serangan lain pada 15 Desember, seorang perempuan yang sedang berenang menderita luka gigitan parah di paha atasnya dan dibawa ke San Francisco General Hospital.

Serangan paling akhir singa laut memaksa San Francisco Matitime National Historical Park menutup arena berenang selama lima hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement