Rabu 17 Jan 2018 10:05 WIB

Orang Tua di Kalifornia Rantai 13 Anak di Rumah

David Allen Turpin (57 tahun) dan Louise Anna Turpin (49) dari Kalifornia ditangkap karena membahayakan anak-anak mereka. Sebanyak 13 anak mereka dirantai dan digembok.
Foto: David Allen Turpin/Facebook/ABC
David Allen Turpin (57 tahun) dan Louise Anna Turpin (49) dari Kalifornia ditangkap karena membahayakan anak-anak mereka. Sebanyak 13 anak mereka dirantai dan digembok.

REPUBLIKA.CO.ID, PERRIS --  Sebanyak 13 bersaudara di Kalifornia kelaparan dan dirantai di tempat tidur oleh orang tua mereka. Tetangga mengatakan mereka jarang meninggalkan rumah, dan ketika keluar mereka tampak kecil, pucat serta bertingkah aneh.

David Allen Turpin (57 tahun) dan Louise Anna Turpin (49) ditangkap pada Ahad pekan lalu dan masing-masing dikenai sembilan tuduhan penyiksaan dan 10 tuduhan membahayakan anak. Kantor Kejaksaan Wilayah Riverside, Senin (15/1) mengatakan hal itu terungkap setelah seorang anak perempuan berusia 17 tahun meloloskan diri dari rumah mereka di Perris, sekitar 115 kilometer dari timur Los Angeles dan menelepon polisi. Gadis itu memiliki tubuh yang kurus.

Polisi dalam pernyataan mengatakan menemukan beberapa dari 13 anak dari pasangan tersebut, yang berusia dua hingga 29 tahun dibelenggu di tempat tidur mereka dengan rantai dan gembok di lingkungan gelap dan berbau busuk.

"Para korban itu kurang gizi dan sangat kotor," katanya.

Kimberly Milligan (50) yang tinggal di seberang jalan dari keluarga tersebut mengatakan dia hanya melihat bayi itu di pelukan ibu dan tiga anak lainnya sejak dia pindah ke seberang jalan dua tahun yang lalu.

photo
Rumah keluarga David Allen Turpin (57 tahun) dan Louise Anna Turpin (49) di Kalifornia, AS. (ABC News)

"Kenapa kami tidak pernah melihat anak-anak itu? Kalau dipikir-pikir, kami tidak akan pernah memikirkan ini, namun di sana terdapat pertanda bahaya. Anda tidak akan pernah mendengar atau melihat sembilan anak tersebut," kata Milligan.

Pada dua tahun lalu, saat berkeliling lingkungan mengagumi lampu dan dekorasi Natal, Milligan mengatakan ia bertemu dengan tiga anak-anak Turpin dan memberikan mereka hadiah patung bayi Yesus, yang mereka miliki di luar rumah mereka. "Anak usia 20 tahun tidak pernah berlaku seperti itu. Mereka tidak ingin melakukan percakapan sosial," katanya.

Nicole Gooding (35) yang telah tinggal di lingkungan sekitar selama tiga tahun, mengatakan pertama kali dia melihat keluarga itu dua bulan yang lalu ketika ibu dan anak-anak membersihkan halaman yang penuh dengan gulma dan tong sampah yang meluap. "Saya belum pernah melihat mereka sama sekali sampai hari itu," katanya.

Orang tua dari ke-13 anak tersebut dijadwalkan hadir di pengadilan pada Kamis (18/1). Mereka ditahan dengan uang jaminan sebesar sembilan juta dolar Amerika Serikat. Pernyataan polisi tersebut tidak merinci motif orang tua untuk menahan anak-anak tersebut, dan seorang juru bicara kepolisian mengatakan dirinya tidak memiliki rincian lebih lanjut.

Enam dari anak-anak pasangan tersebut adalah anak-anak di bawah umur, sementara tujuh lainnya berusia di atas 18 tahun, menurut keterangan orang tua mereka. Halaman Facebook, yang tampaknya dibuat oleh pasangan orang tua tersebut, menunjukkan mereka mengenakan pakaian pengantin, dikelilingi 10 anak perempuan pakaian kotak-kotak ungu yang selaras dan tiga anak laki-laki dengan setelan jas.

Orang tua David Turpin, James dan Betty Turpin dari West Virginia, mengatakan kepada ABC News mereka terkejut dan terguncang atas tuduhan terhadap putra dan menantu mereka. Mereka mengatakan tidak dapat memahami perilaku pasangan suami istri tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement