Kamis 05 Apr 2018 06:25 WIB

Trump Janji Bertindak Tegas Terkait Imigrasi

Trump akan memanfaatkan militer untuk melindungi perbatasan dengan Meksiko.

Presiden AS, Donald Trump
Foto: thedailybeast.com
Presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Rabu (4/4) mengatakan pemerintahannya akan mengambil tindakan tegas soal imigrasi, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pernyataan Trump, yang dibuat pagi hari di Twitter, muncul sehari setelah dia mengatakan akan memanfaatkan militer AS untuk melindungi perbatasan selatan negara itu dengan Meksiko. Perwakilan Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang tindakan apa yang Trump rencanakan.

Pada Selasa, Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih ia ingin mengerahkan pasukan militer AS sampai dinding perbatasan yang dijanjikannya dibangun. Gedung Putih kemudian mengatakan strategi tersebut termasuk mengerahkan Garda Nasional.

Pejabat-pejabat senior pemerintahan Trump juga mengatakan undang-undang yang bertujuan mempercepat deportasi pada beberapa pendatang gelap sedang disusun, tetapi belum mengatakan kapan rencana undang-undang yang diusulkan akan diserahkan kepada Kongres.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement