Selasa 17 Apr 2018 03:29 WIB

Bentrok di Penjara, Tujuh Narapidana di South Carolina Tewas

Penyebab bentrokan tersebut belum diketahui

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Narapidana (ilustrasi).
Foto: freedomessenger.com
Narapidana (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH CAROLINA -- Tujuh narapidana tewas dan 17 lainnya luka-luka akibat perkelahian yang terjadi di penjara South Carolina, Amerika Serikat. Insiden mematikan ini adalah yang keempat kalinya terjadi dalam setahun terakhir di Lee Correctional Institution di Bishopville.

Dilansir dari CNN, juru bicara South Carolina Department of Correction Jeffrey Taillon melaporkan tidak ada petugas yang terluka dalam bentrokan ini. Perkelahian antar narapidana terjadi sekitar pada Ahad (15/4) pukul 19.15 waktu setempat.

Kondisi mulai kondusif pada Senin (16/4) dini hari pada pukul 02.55. Sejauh ini belum ada keterangan detil apa yang menjadi penyebab perkelahian tersebut.

Lee Correctional Institution, penjara pria dengan pengamanan ekstra ketat, menjadi tempat mematikan karena pecahnya huru-hara. Demikian dilaporkan media yang berafiliasi dengan CNN, WACH. Bulan lalu, narapidana sempat menyekap petugas lebih dari satu jam dan mengambil alih kontrol salah satu unit penjara.

Pada Februrari, narapidana bernama Robert Odell Brown terbunuh oleh narapidana lain di Lee Correctional Institution. November tahun lalu percekcokan antar narapidana menewaskan seorang penghuni bernama Larry Rainey. Sedangkan pada Juli narapidana Christian D. Ray tewas akibat luka-luka dalam sebuah perkelahian di penjara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement