Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Warga AS Diminta tak Konsumsi Selada Romaine

Sabtu 21 April 2018 14:01 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani

Selada

Selada

Foto: Mahmud Muhyidin
Ada wabah e-coli yang diduga berasal dari sayur tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Warga di Amerika Serikat (AS) diminta untuk tidak mengkonsumsi selada jenis Romaine terlebih dahulu. Peringatan ini datang menyusul wabah E-Coli yang diduga berasal dari sayur tersebut dan membuat puluhan orang harus dirawat di rumah sakit, Jumat (20/8).

 

Pusat Pengendalian Penyakit S (CDC) mengatakan semua jenis selada yang kebanyakan tumbuh di Arizona itu beresiko menyebarkan penyakit. Infeksi E-Coli dilaporkan telah terdapat di 16 negara bagian Negeri Paman Sam.

 

"Semua makanan yang mengandung selada romaine, apapun itu termasuk salad yang jika Anda tak yakin apakah menggunakan selada romaine apa tidak, jangan konsumsi dan buanglah," ujar pernyataan CDC, dilansir The Independent, Sabtu (21/8).

 

CDC juga mengeluarkan peringatan tersebut kepada semua restoran di AS. Otoritas kesehatan merekomendasikan warga untuk mencuci laci, rak, serta alat-alat makan yang mungkin pernah terkontaminasi dengan selada romaine.

 

Hingga saat ini, telah ada 53 kasus berkaitan dengan wabah E-Coli merebak di AS. Setidaknya 31 orang dilaporkan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES