Selasa 15 May 2018 05:20 WIB

Melania Trump Jalani Perawatan Ginjal

Melania akan dirawat hingga sepekan ke depan.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Indira Rezkisari
Melania Trump
Foto: AP
Melania Trump

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Gedung Putih mengumumkan ibu negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump (48) menjalani perawatan di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland pada Senin (14/5) pagi. Melania mendapat perawatan untuk mengobati masalah ginjalnya.

Dilansir di ABC News pada Senin (14/5), Direktur Komunikasi Ibu Rumah Tangga, Stephanie Grisham menjelaskan ibu negara harus menjalani prosedur embolisasi untuk mengobati kondisi ginjal jinak. "Prosedurnya berhasil dan tidak ada komplikasi," kata Grisham di Gedung Putih.

Ia menjelaskan Melania akan menjalani perawatan hingga sepekan mendatang di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed. Ia mengatakan ibu negara mengharapkan pemulihan penuh agar segera dapat melanjutkan pekerjaannya.

Dilansir dari The Washington Post, Grisham tidak menjelaskan ihwal prosedur perawatan yang dijalani Melania itu. Namun, dalam embolisasi, dokter memasukkan kateter sebagai bagian dari prosedur memblokir pembuluh darah dan memotong suplai darah ke daerah yang bermasalah.

Kateter biasanya dimasukkan ke arteri femoralis di paha. Kemudian diulir melalui aorta ke arteri ginjal dan ke pembuluh darah yang lebih kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement