Senin 28 May 2018 07:14 WIB

George HW Bush Kembali Dirawat di Rumah Sakit

George HW Bush dibawa ke rumah sakit di Maine pada Ahad (27/5) waktu setempat.

Rep: Marniati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mantan Presiden George HW Bush
Foto: AP
Mantan Presiden George HW Bush

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC---- Presiden Amerika Serikat (AS) ke 41 George H.W. Bush (93) dibawa ke rumah sakit di Maine pada Ahad (27/5). Sehari sebelumnya, Bush menghadiri acara American Legion di Kennebunkport, Maine dengan veteran militer dan mantan penasehat keamanan nasionalnya Brent Scowcroft.

Juru bicara keluarga Jim McGrath mengatakan, Bush dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami tekanan darah rendah dan kelelahan. Menurut McGrath, mantan presiden tertua AS itu, kemungkinan akan tetap di Southern Maine Health Care selama beberapa hari untuk observasi.

"Mantan presiden itu terjaga dan waspada, dan tidak dalam ketidaknyamanan," tulis McGrath di Twitter, seperti dikutip Reuters, Senin (28/5).

Bulan lalu, Bush juga dirawat di rumah sakit di Texas untuk pengobatan infeksi yang menyebar ke darahnya. Ia dirawat selama hampir dua pekan.

Saat itu, Bush dirawat di rumah sakit sehari setelah dia menghadiri pemakaman istrinya, Barbara, mantan ibu negara yang meninggal pada 17 April. Pasangan itu telah menikah selama 73 tahun.

Bush adalah ayah dari mantan Presiden Republik George W. Bush, yang menjabat dua periode dari 2001 hingga 2009. Ia juga merupakan ayah dari mantan Gubernur Florida Jeb Bush.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement