Kamis 04 Apr 2013 21:09 WIB

Nenek 94 Tahun 'Nyaleg' di Pemilu Malaysia

Bendera Malaysia. Ilustrasi
Foto: .
Bendera Malaysia. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR- Meski sudah berusia 94 tahun, seorang perempuan dari Terengganu, Kamis (4/4), mencalonkan dirinya dalam  pemilihan anggota parlemen Malaysia untuk kedua kali. Ia mendaftakan diri sehari setelah Perdana Menteri Najib Tun Razak menyerukan pemungutan suara.

Maimun Yusuf, nenek yang masih gesit walaupun sudah memiliki 19 cucu, meminta formulir pencalonan diri di kantor komisi pemilihan umum dan bermaksud maju sebagai calon independen  Anggota Parlemen Negara Bagian Kuala Terengganu, Ibu Kota Negara Bagian Terengganu, yang Konservatif, di pantai timur Semenanjung Malaysia.

"Saya melihat pengumuman pembubaran parlemen di televisi kemarin, jadi saya datang hari ini untuk mendapatkan formulir," kata Maimun kepada wartawan.

Maimun pernah maju sebagai calon paling tua dalam pemilihan umum 2008 tapi kalah dan hanya memperoleh 685 suara.

Ia mengatakan ia telah menghabiskan tabungannya seumur hidup sebanyak 30.000 ringgit (9.740 dolar AS) untuk membayar deposit pada 2008.

Ia sekarang mengandalkan anak-anak, kemenakan perempuan dan kemenakan lelakinya, atau penaja yang mungkin mau mendukungnya untuk memperoleh uang.

"Saya melakukan ini buat rakyat," kata Maimun sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement