Selasa 07 May 2013 21:53 WIB

Najib Menangkan Pemilu Malaysia, Ini Pernyataan SBY

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak.
Foto: AP/Lai Seng Sin
Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyampaikan selamat atas kemenangan ketua Barisan Nasional sekaligus Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak yang memenangi pemilihan umum di negara tersebut.

"Presiden SBY sudah menyampaikan selamat kepada Pak Najib, lewat telepon," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa malam.

Ia menambahkan, komunikasi Presiden dengan kedua tokoh Malaysia yang berkompetisi PM Najib dan tokoh oposisi Anwar Ibrahim tetap berlangsung dengan baik.

Ia juga mengatakan, pemilu di Malaysia dapat menjadi pelajaran bagi demokrasi di Indonesia. Berita terkait imbauan untuk menolak kemenangan dari PM Najib, menurut dia, dapat dijadikan intropeksi bagi pemilu mendatang di Indonesia.

Menurut dia, selama ini, pemilu di Indonesia cukup berjalan dengan tertib dan lancar, dan pihak yang kalah secara legowo mengakui hasil pemilu.

"Ini menunjukkan bentuk kita sudah dewasa dalam praktik demokrasi kita, mudah-mudahan tidak terjadi seperti di Malaysia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement