Ahad 15 Sep 2013 15:28 WIB

Brunei Rayakan HUT Ke-67 Sultan Bolkiah

Sultan Hassanal Bolkiah, Raja Brunei Darussalam.
Foto: IST
Sultan Hassanal Bolkiah, Raja Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Warga dan penduduk Brunei pada Ahad merayakan hari ulang tahun ke-67 Sultan Hassanal Bolkiah dengan parade di ibu kota, Bandar Seri Begawan.

Perayaan itu ditunda dari 15 Juli menjadi 15 September karena Ramadhan. Ribuan orang bergabung dalam perayaan di lapangan itu, termasuk pejabat negara, pejabat tinggi pemerintah, anggota korps diplomatik dan pemimpin perusahaan.

Lembaga pemerintah dan perusahaan swasta bekerja sama dalam memeriahkan ibu kota dan daerah sekitarnya. Bendera nasional dikibarkan di tempat pemerintah dan gugus niaga. Selain bendera-bendera, spanduk-spanduk yang mengusung pesan 'Selamat Ulang Tahun ke-67 kepada Yang Mulia Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam' dipasang di depan toko-toko.

Sepanjang jalan utama, spanduk warna-warni telah digantung di tiang lampu, menambah ceria perayaan. Di antara yang terbaru dan menarik adalah layar LED yang menampilkan video Sultan. Hiasan juga didirikan di tempat strategis di sekitar ibu kota dekat Gedung Kantor Pos dan Kementerian Dalam Negeri. Lengkungan itu dirancang secara khusus untuk menarik perhatian publik. Pada malam hari, kota ini diterangi dengan lampu neon. Semua elemen ini bertujuan memuliakan perayaan yang megah.

Distrik Temburong juga siap untuk merayakan ulang tahun ke-67 Sultan. Para warga negara dan penduduk di kabupaten itu telah melaksanakan serangkaian latihan untuk menyelenggarakan Upacara Bersama dengan Sultan. Upacara temu-sultan adalah salah satu dari banyak peluang bagi masyarakat untuk menyambut dan bertemu raja mereka tercinta.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement