Sabtu 20 Jan 2018 17:15 WIB

11 Tewas dan 46 Terluka dalam Kecelakaan Bus di Turki

BBus tersebut mengankut sejumlah keluarga yang akan berwisata ski.

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nidia Zuraya
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Sedikitnya 11 orang tewas dan 46 lainnya cedera saat sebuah bus menabrak sebuah pohon di Turki, pada Sabtu (20/1). Bus itu membawa sejumlah keluarga yang sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi lokasi wisata ski.

Gubernur Provinsi Eskisehir, Ozdemir Cakacak, dikutip kantor berita Dogan, mengatakan bus tersebut telah melakukan perjalanan semalaman dari Ankara ke Kota Bursa. Bus mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Eskisehir di tengah kondisi jalan yang cukup baik.

"Jalan itu kosong dan tidak basah atau membeku. Penyebab kecelakaan akan segera dijelaskan," ujar Cakacak, seperti dilansir di Arab News.

Kantor berita Dogan melaporkan, keluarga dengan beberapa anak yang menjadi penumpang bus, hendak pergi ke Bursa untuk menghabiskan waktu liburan di resor ski Uludag yang populer. Kantor berita tersebut tidak melaporkan apakah ada anak-anak yang turut menjadi korban tewas.

Dua sopir bus, yang terluka ringan, dilaporkan telah ditahan oleh pihak berwenang. Jaksa segera meluncurkan penyelidikan sesaat setelah kecelakaan terjadi untuk mengetahui penyebab sebenarnya.

Turki selama ini memiliki catatan keselamatan jalan yang mengerikan. Lebih dari satu juta kecelakaan terjadi pada 2016 dan 7.300 orang tercatat telah kehilangan nyawa mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement