Senin 05 Feb 2018 10:23 WIB

6,5 Juta Warga Cina Liburan Imlek di Luar Negeri

Tujuan utama para wisatawan asal Cina adalah Thailand, Jepang, Singapura dan Vietnam.

Wisatawan Cina.
Foto: CNN
Wisatawan Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sedikitnya 6,5 juta warga Cina akan mengisi liburan sepekan selama Hari Raya Imlek 2018 dengan berwisata ke luar negeri, demikian laporan Cina Tourism Academy dan Ctrip, Ahad (4/2).

Warga dari 200 kota di daratan Cina itu telah memesan paket perjalanan wisata ke lebih dari 700 kota di 68 negara melalui Ctrip, agen perjalanan wisata daring yang berkantor pusat di Shanghai. Setiap orang dari mereka diperkirakan akan menghabiskan uang rata-rata sebesar 9.500 RMB (Rp19.950.00) untuk perjalanan wisata selama liburan Imlek.

Kedua lembaga tersebut menunjukkan hasil survei tujuan utama para wisatawan asal Cina adalah Thailand, Jepang, Singapura, dan Vietnam. Negara-negara di Eropa Utara dan Atlantik Utara serta Uni Emirat Arab juga menjadi tujuan wisatawan Cina.

photo
Perayaan Tahun Baru Imlek.

Mereka juga akan berwisata ke Antartika. Namun, sayangnya Cina Tourism Academy dan Ctrip tidak menyebutkan Bali dalam survei. Kedua lembaga tersebut hanya menyebutkan pada Hari Raya Imlek 2017 terdapat 6,17 juta warga Cina berlibur di luar negeri.

Angka itu naik tujuh persen dari data pada 2016, demikian hasil survei sebagaimana laporan Global Times. Menurut sistem penanggalan tradisional Cina, Tahun Anjing akan dimulai pada 16 Februari. Sekolah dan perkantoran, termasuk kedutaan asing di Cina, diperkirakan mulai tutup pada tanggal 14 Februari dan akan beroperasi kembali pada 25 Februari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement