Rabu 07 Feb 2018 05:20 WIB

Gempa Taiwan Tewaskan Dua Orang

Titik lokasi gempa tersebut berada sejauh 22 km ke timur laut Hualien.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: www.keyt.com
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Hualien, Taiwan menjelang tengah malam, Selasa (6/2). Sebanyak dua orang dikabarkan tewas akibat bencana tersebut.

Dilansir dari Reuters, titik lokasi gempa tersebut berada sejauh 22 km ke timur laut Hualien. "Dua orang dikabarkan tewas. Sedangkan sebanyak 114 menderita luka ringan dan parah," kata Perdana Menteri Taiwan, William Lai.

 

Beberapa kali gempa susulan sempat terdeteksi di wilayah tersebut. Akan tetapi tidak ada informasi terkait peringatan tsunami.

 

Hualien merupakan salah satu tujuan wisata populer di kawasan timur Taiwan. Selain itu, wilayah tersebut juga merupakan rumah dari sekitar 100 ribu orang.

 

Lai mengatakan saat ini pihaknya tengah memperbaiki sejumlah jalan raya yang terdampak gempa. Ia mengatakan, terkait informasi terbaru akan segera dikabarkan pada Rabu (7/2) pagi.

 

Sejumlah bangunan, termasuk hotel dan rumah sakit militer dikabarkan dalam posisi miring akibat gempa yang terjadi. Selain itu, sebanyak dua jembatan mengalami kerusakan dan tidak dapat digunakan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement